Kamis, 02 November 2017

Jenis-Jenis Kain Yang Biasa Dijadikan Bahan Dalam Membuat Kemeja

Jenis-Jenis Kain Yang Biasa Dijadikan Bahan Dalam Membuat Kemeja - Jika anda bertanya jenis bahan apa yang paling baik digunakan untuk membuat kemeja, jawabannya akan relatif sebab hal ini tentu saja harus disesuaikan dengan konteks yanga ada: tergantung pada kebutuhan kondisi dan beberapa faktor lain seperti usia dan selera masing-masing individu. Pada umumnya, jenis bahan kemeja yang paling sering dipakai ialah katun, atau bahasan Inggrisnya cotton.


Pakaian paling populer untuk pria salah satunya adalah kemeja. Kemeja dapat dibuat dari berbagai bahan, mulai dari yang tipis hingga yang tebal. Bahan sangat menentukan harga kemeja. Karna desain dan tampilannya yang beragam, membuat kalangan pria & wanita Selain desain dan tampilannya yang cukup beragam, jenis  kain yang biasa digunakan untuk membuat kemeja rupanya juga sangat bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Berikut jenis bahan untuk kain kemeja pria & wanita yang paling bagus

Jenis-Jenis Kain Yang Biasa Dijadikan Bahan Dalam Membuat Kemeja

Jabardin: 
Jabardin billy salah satu alternatif kain dengan harga yang murah. Bahnnya seperti drill hanya lebih kasar dan lebih panas bila dipakai. 

Tessa: 
Tessa merupakan bahan yang sulit dibedakan dengan high twist, atau justru bahan ini dapat dikatan salah satu jenis haightwist. Bahannya lembut dengan tekstur garis-garis yang tak beraturan. Umum digunakan untuk kemeja formal. 

Vario: 
Vario sangat mirip dengan drill pada jenis american drill 

Maxistyle: 
Maxistyle merupakan produsen kain dengan kualitas setara hightwist serta kain kualitas premium untuk jas-jas premium. Bahan ini biasanya digunakan untuk kemeja kantor. 

Lurik: 
Bahan ini memiliki variasi warna garis-garis dan tebal

Hight Twist : 
Bahan ini mirip drill, hanya lebih mengkilap dan lembut 

Twill : 
Twill memiliki tekstur kotak-kotak. Kainnya tebal dan kaku.

Textileone: 
Textileone merupakans saingan dari Maxistyle, produknya hampir seluruhnya di sektor yang sama dengan maxistyle.

Oxford: 
Oxford merupakan pilihan bahan dengan harga terjangkau tetapi memiliki kualitas yang cukup. Ketebalannya dibawah drill sedikit. Teksturnya berbentuk kotak-kotak, jauh lebih kecil kotak-kotaknya dibandingkan dengan ripstop

Ero: 
Ero umum digunakan untuk seragam/ kemeja SD, SMP, SMA. Bahannya tipis dan dingin.Tapi kalah lembut dan dingin dengan katun. 

Denim: 
Bahan denim mirip seperti jeans hanya lebih tebal dan kaku. Dipakai untuk kemeja modis atau trendi. Umumnya diproduksi dan dijual oleh Distro. 

Flanel: 
Flanel merupakan bahan kemeja dengan tekstur yang lembut bila disentuh. Umumnya bermotif kotak-kotak dengan warna warni yang menarik. 

Canvas: 
Canvas merupakan bahan yang lebih tebal dan kuat dari drill. Teksturnya seperti serat-serat yang berbentuk anyaman. Ada pula versi yang lebih tipis yaitu baby canvas 

Ripstop: 
Ripstop umum digunakan sebagai bahan kemeja lapangan atau seragam tentara. Teksturnya kotak-kotak dan banyak pilihan motif loreng-loreng. 

Katun: 
Beberapa jenis katun antara lain katun Ima, katun nikita Nikita, dll. Katun cukup tipis untuk dijadikan kemeja, namun bahannya lembut, halus dan dingin. Tak heran jika bahan yang murni katun memiliki harga yang cukup tinggi. 
  
Soft Jeans: 
Soft jeans memilikit tekstur seperti denim, hanya jauh lebih tipis dan lemas/ tidak kaku. Bagus digunakan untuk kemeja trendi/ kasual. 

0 komentar

Posting Komentar