-->

Berwisata Ke Museum Angkut Batu Malang

- Juli 07, 2018
Jenuh sama kegiatan sehari-hari? stress dengan kerjaan atau tekanan dari atasan? Perlu liburan? Inilah saat yang tepat buat anda pergi berkunjung ke Museum Angkut di Kota Batu, Malang. Lokasinya berada di jalan  Kartika 2 Kota Wisata Batu. Tempatnya sangat berdekatan dengan Klub Bunga (kita bahas lain waktu ya yang Klub Bunga). Kalau anda berangkat dari Kota Malang, maka perlu waktu kurang lebih 30-45 menit untuk sampai ke Museum Angkut dengan asumsi perjalanan lancar dan ngga macet.

Untuk yang belum pernah kesana, bisa cek harga disini . Berdasarkan pengalaman saya pribadi sih, museum topeng sangat cocok buat kita-kita yang suka melihat barang-barang sejarah. Karena di dalam museum topeng ini, terdapat berbagai macam bentuk topeng dan beberapa benda peninggalan jaman dahulu dari kerajaan-kerajaan tertentu.

Balik lagi ke awal, setelah kita membeli tiket masuk dan melewati pintu masuk, maka pandangan kita akan langsung tertuju ke banyak-nya kendaraan-kendaraan yang dipamerkan di area lantai 1, baik yang ada di lantai, maupun replika helikopter yang sengaja digantungkan di langit-langit. Btw, sebelumnya, di pintu masuk barang bawaan kita akan diperiksa terlebih dahulu. Pemeriksaan ini guna merazia kamera-kamera (kamera digital juga terhitung) yang tidak didaftarkan saat membeli tiket masuk. Ya, disini memang ada larangan memfoto menggunakan kamera digital yang tidak terdaftar. Biaya yang dikeluarkan untuk mendaftarkan kamera per pc adalah 30rb.

Nah inilah penampakan kendaraan-kendaraan yang berada di lantai 1 setelah pintu masuk :

Naik ke lantai 2, kita akan menemukan beberapa arena sumber pengetahuan, seperti arti sirine dari kereta api. Anda juga akan bertemu dengan Albert Einstein dan mobil listrik yang pernah diuji coba oleh Dahlan Iskan. Semua kendaraan yang ada di museum angkut ini bisa dijadikan objek foto kita. Namun ada juga beberapa yang dilarang untuk dinaiki.

setelah berjalan-jalan di lantai dua, maka kita akan menuju ke arena outdoor. Disini kita akan menemui kawasan pecinan dan Stasiun Kota Tua Jakarta. Epic banget buat foto-foto disini 


Sebenarnya masih banyak lagi spot-spot yang bagus buat selfie / wefie bareng sama temen-temen atau keluarga kamu disini. Dan ngga seru kalau saya ceritakan semua disini. So, buruan kesini aja ya.. Ngga rugi kok. Suer deh! 

 

Start typing and press Enter to search