-->

Jalan-Jalan Ke Eco Green Park Kota Batu

- Juli 04, 2018

Kali ini saya ingin mereview salah satu tempat wisata di Batu, Eco Green Park! Sudahkah anda pergi kesana? Kalau belum, tidak ada salahnya anda mencoba kesana untuk refreshing bersama dengan keluarga. 



Bagi yang belum tau lokasinya ada dimana, saya informasikan alamatnya ada di Jl. Oro-oro Ombo No.9A, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314 Bagi anda yang sudah hafal dengan beberapa tempat di wilayah Kota Batu, lokasi Eco Green Park ini ada dibelakang Museum Satwa / Secret Zoo..

Bagi anda yang membeli tiket terusan dengan Secret Zoo dan Museum Satwa, ada kendaraan yang telah disiapkan management untuk mengangkut anda sekeluarga dari lokasi Secret Zoo ke Eco Green Park. Jalan kaki pun sebenarnya tidak terlalu jauh. Hanya saja di siang hari, panas dari matahari sangat menyengat apabila anda jalan kaki

Sekedar informasi, harga tiket terusan waktu kemarin (oktober 2015) saya dan rombongan beli, IDR 80.000 saja untuk memasuki 3 wahana ini. Jam tutup dari Eco Green Park pk 16.00 , sementara Museum Satwa dan Secret Zoo buka hingga pk 17.00 . Untuk berjalan-jalan dan berfoto ria di masing-masing wahana ini, kurang lebih kita memerlukan waktu 2 jam (minimum dan bisa lebih).

Pertama kali anda masuk di wahana Eco Green Park, anda akan menemui kolam ikan besar dengan diorama candi-candi di belakangnya. Ada beberapa gubuk yang bisa anda pakai untuk beristirahat sejenak di dekat pintu masuk ini.

Tidak seperti tempat wisata di tempat lain, di Eco Green Park ini pengunjung bisa memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam. Dan nampaknya ikan-ikan di kolam ini terlihat sangat kelaparan (bisa anda lihat dari foto diatas kan..hihi)

Sebenarnya, Eco Green Park ini mengkhususkan diri sebagai wahana yang mayoritas isinya adalah penangkaran berbagai jenis unggas / burung yang ada di Indonesia. Beda dengan Secret Zoo, dimana terdapat banyak sekali hewan yang dikembang biakkan disana.
Kurang lebih seperti inilah penampakan di dalam wahana Eco Green Park :

Pernah main angry bird versi real? Kalau belum, anda wajib kesini. Disini disediakan spot untuk bermain angry bird loh..

Selain itu, ada juga tempat buat seru-seruan bareng. Di dalam wahana ini, ada satu spot yang bernama rumah terbalik. Jadi ketika kita memasuki rumah ini, seolah olah kita sedang menginjak langit-langit, dan barang-barang perabotan rumah yang biasa ditempatkan di lantai, khusus dirumah ini kita akan melihatnya tepat diatas kepala kita

7 jam Setelah mengelilingi semua spot yang ada disini, ngga terasa perjalanan kita jauh banget (karena memang spot nya yang gedhe), perut mulai keroncongan minta di-isi. Ngga perlu khawatir, karena di dalam tempat wisata ini disediakan semacam food court untuk kita mengistirahatkan kaki sejenak dan mengisi tenaga supaya pulih kembali, dan siap menuju tempat lain lagi.. Tertarik? Segera rencanakan wisata anda ke Kota Batu

 

Start typing and press Enter to search