-->

Menjelajah Indahnya Pantai Buaya Mati

- Juli 06, 2018
Hai travellers, jika kalian sedang berkunjung ke Pantai Sendang Biru atau ke Pantai Goa Cina, sempatkanlahwaktu anda untuk berkunjung ke Pantai Bajul Mati. Dalam bahasa Jawa, bajul mati berarti buaya mati. Kenapa dinamakan demikian? Menurut beberapa sumber yang saya dapatkan, konon katanya di pantai ini terdapat batu karang panjang yang bentuknya menyerupai seekor buaya, yang ketika menjelang malam saat disapu ombak, batu tersebut seakan seekor buaya yang hidup. Ada juga yang mengatakan konon saat pantai ditemukan ada seekor buaya yang mati, sehingga dinamakan Bajul Mati.

Pantai ini terletak di  Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dengan jarak sekitar 58km dari Kota Malang, pantai ini dapat ditempuh dengan lama perjalanan kurang lebih 3 jam. Dari Pantai Goa Cina, tidak perlu waktu lama dan perjalanan yang jauh untuk dapat mencapai Bajul Mati. Kurang lebih 10 menit saja dari Goa Cina.

laut 5Karakteristik dari pantai ini yaitu pasirnya yang halus, air yang masih jernih dan berbusa, angin yang bertiup kencang, dan ombak yang besar. Oleh karena itu pengunjung di pantai ini dilarang berenang. Dibandingkan dengan Pantai Goa Cina, di pantai ini lebih sepi pengunjung. Jadi buat yang lebih suka keramaian, saya sarankan anda pergi ke Goa Cina. Hal ini bisa saja disebabkan karena ombak di Pantai Goa Cina tidak sebesar di Pantai Bajul Mati. Para pengunjung masih bisa bermain-main di tepian pantai. Namun tentu saja larangan untuk berenang masih diterapkan di pantai ini.

Menurut saya, perjalanan yang cukup jauh dari Malang rasanya puas terbayar saat kita berada di Pantai Bajul Mati ini. Tempat ini juga sangat cocok buat anda yang ingin berwisata untuk menenangkan pikiran sejenak. Jadi, apakah anda sudah merencanakan liburan ke pantai dalam waktu dekat ini? Kalau belum jangan ditunda ya. Dan jangan lupa tetap jaga kebersihan dimanapun kita berada.

 

Start typing and press Enter to search