-->

Cara Mencegah Flek Hitam Di Wajah Dengan Mudah

- Mei 09, 2019
Cara Mencegah Flek Hitam – Flek hitam merupakan bintik yang memiliki warna hitam, dan bisa muncul di kulit. flek hitam bisa di miliki jika ada nya peningkatan kadar melanin pada kulit, atau pigmen kulit yang alami. Flek hitam bisa muncul di bagian kulit wajah, dan bagian kulit tubuh lain nya. namun yang akan mudah terlihat dengan jelas jika flek hitam muncul di bagian kulit bagian kulit wajah. biasa nya flek hitam akan muncul di area hidung dan juga pipi bagian atas, oleh karena itu flek hitam bisa sangat mudah terlihat. 

Muncul nya flek hitam pada kulit wajah akan sangat mengganggu karena sangat mudah di lihat oleh orang lain, maka kepercayaan diri akan penampilan juga akan menurun. Menurun nya kepercayaan diri akan terjadi akibat ada nya flek hitam pada kulit wajah, karena sama hal nya dengan jerawat flek hitam pun bisa membuat kulit wajah tidak mulus lagi seperti sebelum muncul nya flek hitam.



Flek hitam yang ada di kulit wajah atau di kulit bagian lain nya bisa di miliki oleh siapapun, dan juga tidak melulu oleh wanita saja tetapi laki laki juga bisa memiliki flek hitam, tetapi lelaki cenderung lebih tidak memperdulikan ada nya flek hitam. Muncul nya flek hitam bisa terjadi karena di sebabkan oleh paparan sinar matahari, karena paparan sinar matahari secara langsung bukan hanya bisa menyebabkan kulit kering saja, tetapi juga bisa menyebabkan kondisi kulit memiliki banyak flek hitam. 

Pemicu peningkatan melanin kulit karena panas matahari, sehingga jika kulit terkena sinar matahari terlalu berlebihan akan muncul flek hitam. Ada nya flek hitam juga bisa karena keluarga yang memiliki flek hitam juga pada kulit nya, maka bukan hal aneh jika flek hitam juga di miliki. Flek hitam pun ada di kulit karena bahan kimia kosmetik dan bedak yang di gunakan. Atau juga bisa karena ada nya bekas luka atau bekas jerawat.

Cara Mencegah Flek Hitam

Muncul flek hitam secara perlahan lahan, yang awal nya sedikit dan lama kelamaan semakin banyak. Dan awal muncul nya flek hitam juga warna nya tidak terlalu jelas, namun semakin lama warna nya bisa semakin jelas atau akan semakin hitam. Semakin jelas nya flek hitam yang bisa semakin mudah di lihat. Flek hitam dapat di sembunyikan dengan menggunakan kosmetik, namun penggunaan kosmetik tidak bisa di gunakan setiap saat sehingga akan sama saja tidak mengatasi nya. karena yang lebih baik bukan di sembunyikan namun di hilangkan secara permanen, agar tidak perlu ditutupi kembali.

Cara menghilangkan flek hitam bisa dicoba, ada dua cara untuk menghilangkan flek hitam. Yang pertama menghilangkan flek hitam secara modern menggunakan alat, dan yang kedua dengan menggunakan cara alami menggunakan bahan alami juga. alat yang bisa menghilangkan flek hitam yaitu laser, laser akan membantu menghilangkan flek hitam dengan mudah dan juga cepat, dan harga yang di tawarkan juga sebanding dengan hasil yang di dapatkan. 

Menggunakan bahan alami juga bisa di lakukan tetapi waktu yang di perlukan akan lebih lama di bandingkan menggunakan alat laser karena menggunakan bahan alami, tetapi juga efektif untuk di coba. Menggunakan laser bisa di klinik kecantikan, dan cara alami bisa di lakukan di rumah. Bahan alami yang di gunakan diantara lain nya seperti mentimun, bengkuang, teh, atau pun vitamin c dari buah jeruk.

Pencegahan juga penting untuk di lakukan agar tidak akan menyebabkan muncul nya flek hitam kembali.  Cara mencegah flek hitam bisa di lakukan agar flek hitam tidak ada lagi di kulit tubuh. Cara mencegah flek hitam yang bisa di lakukan seperti di bawah ini :

Gunakan krim tabir surya
Cara mencegah flek hitam yang baik dan yang paling tepat yaitu dengan menggunakan krim tabir surya. Penggunaan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari panas matahari. Krim tabir surya bisa di gunakan di kulit wajah dan kulit lain nya sehingga akan membantu melindungi kulit dengan baik. dan hindari keluar ruangan tanpa pelindung kulit terlebih jika matahari sangat terik.

Menggunakan Sabun Muka
Untuk mencegah flek hitam timbul Anda juga bisa menggunakan sabun muka sabun perawatan wajah untuk merawat wajah dengan membersihkan wajah setiap hari dari berbagai kotoran. Khusu pria sabun yang dapat mencegah flek hitam salah satunya adalah sabun clorismen. Ada banyak yang jual sabun cloris secara online.

Lindungi kulit dari panas matahari
Cara mencegah flek hitam yang lain nya dengan melindungi kulit dengan menggunakan pakaiann dan juga topi. Karena melindungi kulit yang paling utam bukan dari tabir surya tetapi dari pakaian yang di gunakan. Pakaian panjang, dan topi lebar bisa di gunakan sebagai upaya cara mencegah flek hitam

Jaga kebersihan kulit
Kulit yang kebersihan nya di jaga dengan baik maka bisa jauh dari berbagai masalah kulit seperti flek hitam salah satu nya. maka dari itu cara mencegah flek hitam bisa dengan menjaga kebersihan kulit dengan baik.

Jaga asupan makanan
Makan makanan yang sehat jika ingin memiliki kulit yang bagus, cara mencegah flek hitam juga bisa dari makanan sehat dan tinggi antioksidan maka dari konsumsi makanan sehat yang kandungan antioksidan nya cukup tinggi.


 

Start typing and press Enter to search