-->

Band Indie Malang Yuk Promoin Band Kamu Di Band Indienesia

- Februari 14, 2018
Para musisi dan musiker di kota malang yang mempunyai band baru yang ingin dekenal banyak orang. Yuk promoin band kamu di Band Indienesia, Gratis lho. Band Indienesia merupakan sebuah blog media informasi untuk band-band indie. Salah satu cara paling ampuh agar band indie kita terkenal yaitu dengan gencar melakukan promosi. Ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat band indie kamu terkenal. Berikut ini tipsnya


Kebanyakan seniman, membuat lagu atau menulis hanya karena itu adalah apa yang mereka nikmati dan ingin menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk melakukannya. Namun suatu karya yang baik amat disayangkan jika tidak bisa dinikmati oleh orang lain dan tentu saja tidak mendatangkan keuntungan. Maka dari itu mulai dari sekarang buatlah musik Anda sebagai produk dari bisnis Anda dalam artian Anda dan musik Anda adalah bisnis Anda.

Aksesibilitas / saluran Promosi
Berikut adalah beberapa saran tentang tempat Anda bisa mempromosikan band dan musik Anda, semoga dapat membantu.

 Instagram: Intagram merupakan media sosial baru yang banyak banget penggemarnya. Promosi lagi dan band di instagram merupakan salah satu cara ampuh untuk menaikan popularitas band. Posting foto-foto kegiatan band, musik dan video.

Website dan Blog: Website Anda adalah di mana para fans potensial akan pergi untuk mengenal band Anda. Jadi pada setiap promosi selalu pastikan ada link ke halaman web Anda. Pada halaman web Anda, mereka harus dapat menemukan sample demo musik band Anda, sebuah link agar mereka dapat mendownload lagu Anda. Setiap kunjungan ke situs Anda adalah penting maka buatlah web dengan tema yang baik dan menarik dan tentu saja sertakan demo lagu andalan Anda.

Facebook / MySpace / Twitter: Facebook dan situs jejaring sosial yang besar adalah alternative mutlak agar dapat berhubungan dengan penggemar Anda melalui update status untuk selalu memastikan mereka mengetahui perkembangan band Anda ketika Anda menghasilkan suatu karya baru baik Mp3, maupun 

Video Klip.karya band Anda secara gratis. Ada banyak situs yang dirancang untuk membantu seniman mempromosikan musik mereka. Last.fm, ents24.com, dan reverbnation.com adalah tiga situs terkenal dimana Anda bisa mulai mempromosikan band Anda.

Flyers, poster, kartu nama: Selain media promosi di internet flyers dan poster juga merupakan media penunjang yang baik yang kadang disepelekan berkat kemudahan promosi via internet. Dengan adanya flyers dan poster akan menimbulkan gagasan bahwa band Anda adalah band yang serius dan sudah mempunyai nama dengan begitu tidak menutup kemungkina mereka tertarik untuk surfing band Anda di internet.

Merchandise: Membuat beberapa stiker, pin, t-shirt atau apa pun yang dapat Anda pikirkan yang mencakup nama band Anda dan halaman web band Anda kemudian bagikan ke kerabat dan teman-teman Anda terlebih dahulu. Bayangkan jika t-shirt kita dikenakan oleh banyak orang atau stiker kita dipasang di kendaraan mereka, itu akan mejadi objek promosi bergerak dan tentu saja akan banyak orang melihat. Sekali, dua kali melihat mungkin sebagian dari mereka tidak memperhatikannya, namun untuk seterusnya tidak menutup kemungkinan membuat mereka penasaran dan mencoba mencari tahu tentang band Anda atau setidaknya dapat membekas di ingatan mereka tentang nama band Anda.

YouTube: Buatlah video klip lagu band Anda dan upload ke Youtube. Pasti Anda sudah mengetahui bahwa Youtube adalah situs terbesar di dunia dimana semua orang dapat sharing video secara gratis. Ini akan sangat membantu proses promosi band Anda.

Musisi direktori: Ada banyak direktori artis musik di web. Ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Misalnya Yahoo direktori menerima kedua daftar gratis dan berbayar.
    
Radio Internet: Ada ratusan stasiun radio internet Anda dapat surfing di google dan menentukan sendiri yang cocok untuk ajang promosi band Anda dan pastikan sertakan lagu terbaik band Anda karena stasiun-stasiun ini selalu mencari musik baru yang berkualitas untuk diperkenalkan kepada pendengar.
    
Ringtones Handphone / apps: Anda bisa membuat ringtone ponsel dari salah satu lagu Anda untuk fans Anda. Setiap kali ponsel mereka berdering akan mengingatkan mereka tentang band Anda. Selain itu, dengan perkembangan ponsel iPhone dan lainnya, Anda bahkan bisa menjadi akal dengan menciptakan aplikasi mobile Anda sendiri.

    Yang paling penting dari semua itu adalah dengan mengikuti event atau festival band agar banyak orang dapat menilai lagu band Anda dan skill bermain musik Anda.

Catatan terakhir - Jangan menyerah: Ingat, belajar bagaimana untuk mempromosikan band atau musik tidak terjadi dalam semalam. Berikan kurva belajar beberapa waktu. Mungkin dalam prosesnya Anda akan mengalami beberapa hambatan, tapi tetaplah semangat dan percaya akan kemampuan diri. Dan jika satu ide tidak bekerja selalu ada ide-ide yang dapat Anda coba!

 

Start typing and press Enter to search