-->

Indahnya Puncak Gunung Bromo

- September 04, 2018
Siapa yang tak kenal Gunung Bromo yang puncaknya mempunyai pemandangan yang begitu indah. Nama Bromo sendiri diambil dari bahasa sansekerta brahma yang merupakan salah satu dewa di dalam agama Hindu. Bromo terletak di Jawa Timur yang tepatnya masuk dalam 4 Kabupaten yaitu Pasuruan, Probolinggo, Malang dan Lumajang. Walaupun Gunung bromo ini merupakan gunung berapi yang masih aktif akan tetapi Gunung Bromo menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diinginkan oleh pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Puncak Gunung Bromo
Karena Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang aktif, maka Gunung Bromo memiliki kawah yang mempunyai diameter kurang lebih 800 meter untuk sisi utara-selatan dan memiliki diameter kurang lebih 600 meter untuk sisi timur-barat. Gunung Bromo tercatat mengalami letusan kurang lebih 67 kali sejak tahun 1767 hingga 2011. Oleh karena Bromo masih bersetatus gunung berapi yang aktif maka terkadang masih menunjukkan aktifitas vulkanik dan ditutup untuk tujuan wisata.

Saat kita mencapai puncak maka kita akan disuguhkan dengan pemandangan lautan pasir yang memiliki luas sekitar 10 kilometer persegi . Dan untuk turun ke lautan pasir kita dapat menyewa mobil-mobil jeep yang memang disediakan untuk mengantarkan wisatawan menuju lautan pasir, karena jarak dari lautan pasir hingga puncak Bromo masih terbilang jauh maka wisatawan dapat menyewa kuda untuk di tunggangi menuju puncak "seperti cowboy" 

 

Start typing and press Enter to search