-->

Wisata Malang Yang Asik dan Murah Meriah

- Februari 13, 2019
Malang memiliki sederet destinasi wisata menarik yang layak Anda kunjungi di musim liburan nanti. Tempat wisata Malang Jawa Timurcukup beragam mulai dari wisata kuliner, edukasi, pegunungan, pantai hingga danau alami. Malang juga cocok dijadikan tujuan wisata terutama di saat akhir bulan atau jika Anda memiliki dana terbatas karena tempat wisata di Malang yang murah juga tersebar di seluruh penjuru kota. 

Salah satunya seperti Pantai Kondang yang berada sekitar 64 km dari pusat kota Malang. Pantai yang berada di Desa Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur ini dikenal memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi serta hamparan pasir putih yang bersih. Airnya yang jernih dan tenang membuat pengunjung bisa menikmati keindahan bawah lautnya sambil snorkeling. Untuk bisa memasuki kawasan Pantai Kondang, Anda cukup membayar tarif masuk sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000.

Selain Pantai Kondang, tempat wisata di Malang yang murah lainnya yakni Candi Badut. Candi Badut merupakan tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi terutama bagi Anda yang menyukai wisata sejarah. Candi yang berada di Jalan Raya Candi VD, Dau, Kota Malang ini tidak menerapkan tarif masuk alias gratis. 

Anda bisa menyaksikan kemegahan candi yang berumur 1.400 tahun dan memiliki nilai sejarah mengenai era pemerintahan Kerajaan Kanjuruhan yang telah ada semenjak abad ke 6 Masehi. Untuk mencapai lokasi Candi Badut, Anda bisa melalui rute Jalan Retawu di sebelah utara Museum Brawijaya.

Tempat wisata di Malang yang murah selanjutnya yakni Danau Sumber Sirah. Danau Sumber Sirah merupakan tempat wisata di Malang selatan, tepatnya di Desa Sumber Jaya, Gondanglegi, Malang. Danau ini memiliki pemandangan air danau yang jernih dengan kedalaman sekitar 80 cm hingga 1,5 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang asri. 

Obyek wisata ini masih sangat alami dan berada di tengah pedesaan. Karena masih berupa obyek wisata baru, jadi maklum jika Anda akan kesulitan jika mencari toilet umum disini. Meski memiliki fasilitas yang terbatas, pemandangan alam di sekitar danau yang asri dan alami menjadi obat bagi kepenatan setelah beraktivitas di kantor.


Omah Kayu,  sesuai dengan namanya tempat wisata di Batu Malang ini berupa rumah dengan bahan kayu yang didirikan di atas pohon pinus. Memang tempat wisata di pulau Jawa yang wajib dikunjungi ini sangat menarik. Nah, bagi anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana berbeda anda bisa mencoba tempat wisata ini. Dengan tiket seharga lima ribu rupiah anda bisa memasuki dan berfoto di wisata ini. Atau anda ingin menginap di rumah kayu yang disediakan? Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 350.000 untuk perkabin pada hari biasa. Atau 450.000 untuk akhir pekan. Pengalaman yang akan menjadi sesansi sendiri saat anda berada dan menginap dirumah pohon.

Labirin Coban Rondo, anda bisa menikmati tempat yang khas ini di tempat wisata di Batu Malang. Tentunya akan sangat seru jika anda menjajal salah satu tempat yang sudah cukup terkenal ini. Jika anda berkunjung ke tempat wisata menarik di Indonesia ini, anda bisa merasakan sensasi yang ini saat anda memasuki labirin. Karena tempat ini akan mengajak anda untuk bermain labirin yang sangat luas. Dengan harga tiket sebesar Rp. 10.000, anda sudah akan mendapatkan  foto dan pengalaman yang unik. Tapi jangan sampe tersesat jika masuk dalam labirin. Tenang saja, ada pemandu yang akan menolong anda jika anda tersesat di labirin tersebut.

Jika berkunjung ke Malang tidak lengkap jika tidak datang ke tempat wisata di Batu Malang. Karena banyak sekali tempat wisata Jawa Timur murah di daerah Batu Malang. Memang daerah Malang terkenal sebagai serpihan surga yang berada di Jawa Timur. Anda para pelancong bisa menikmati banyak sekali wisata alam. Mulai dari wisata kota sampai anda bisa menelusuri hutan yang menyimpan banyak keindahan. Apalagi pada musim liburan, pasti anda bingung mau memilih destinasi tempat wisata yang mana. Nah, dengan memilih tempat yang pas dan sesuai dengan keinginan dan kenyamanan kita akan menjadikan liburan lebih menyenangkan dan lebih seru.

 

Start typing and press Enter to search