Nikmatnya Rawon Jenggot Bu Poer Malang

Hi foodlovers,
Buat kalian yang tinggal di Malang, maupun yang pernah main ke Malang, atau punya saudara yang udah tinggal lama banget di Malang, pasti udah ngga asing lagi sama kuliner Rawon Jenggot Bu Poer. Rawon memang terkenal sebagai makanan Jawa Timur, yang unik (karena kuahnya yang hitam), dan susah ditemui di luar daerah Jawa Timur.

Sebenarnya di Malang ada beberapa Rawon yang sudah melegenda, namun kali ini yang ingin saya bahas adalah Rawon Jenggot Bu Poer. Usut punya usut, konon katanya Wr. Rawon Jenggot ini sudah berdiri sejak 1976 lho..  Dan sedari dulu tempatnya ngga pindah-pindah, tetep aja nempati sebuah warung kecil di depan halaman rumah di Jalan Simpang Kawi.

Namun, saya kurang tahu pastinya sejak kapan, rawon jenggot saat ini sudah berpindah lokasi. Tapi tenang saja, pindahnya cuma nyebrang aja kok. hehe. Ngga tau alasan pastinya kenapa mereka pindahan. Namun yang pasti, dengan pindahnya mereka ke tempat baru ini, suasana makan jadi lebih nyaman lho. Jumlah meja makan-nya lebih banyak, dan tempatnya lebih luas. FYI, dulu sekitar tahun 2008-an, karena jam buka warung ini baru jam 8 malam, setiap kita mau makan paling ngga kita harus nunggu kurang lebih 30-60 menit hanya untuk dapat tempat duduk aja lho.. Ruameee gila banget..

Ini penampakan lokasi warungnya sewaktu masih di halaman rumah :

dan ini adalah lokasi baru dari Warung Jenggot Bu Poer, persis berada di seberang lokasi lama :)

Rawon Jenggot Bu Poer -2
Sejak pindah, karyawannya makin banyak euy.. Ikut seneng juga ngeliatnya.
Daaaan,, sekarang rawon jenggot sudah buka mulai pk 17.00 lhooo.. tapi kalau ngga salah inget, tutupnya juga jadi lebih awal. Ngga perlu nunggu lagi buat dapet tempat duduk. Begitu duduk, langsung ada mas-mas nya yang nyamperin mau pesen apa. Super kilat deh sekarang!

Sebenarnya selain rawon, ada juga soto dan nasi campur. Ditambah dengan aneka gorengan yang cocok banget buat dimakan sama nasi. Ada babat, perkedel tahu, tahu goreng, tempe goreng, mendol (psstt.. buat saya mendol ini soulmate nya rawon), krupuk udang besar. Makan disini paling cocok malem-malem, ditambah udara dingin yang mulai menusuk.

Ini pesanan saya waktu terakhir kemarin kesana :)

Yang belum cobain, buruan cobain deh.. Rugi kalo belom pernah makan Rawon Jenggot yang leziz ini..
Buat yang masih bingung tempatnya dimana, pakai google maps aja ya guys. hehe.
Buat yang udah hafal beberapa daerah di Malang, di daerah kawi ada Counter nya Planet Surf.
Nah, di gang sebelum Planet Surf inilah lokasi Warung Pak Jenggot, masuk dikit aja langsung kelihatan di sebelah kiri jalan 😉

Selamat mencoba!
Nikmatnya Rawon Jenggot Bu Poer Malang Nikmatnya Rawon Jenggot Bu Poer Malang Reviewed by pengalihanblog on Juli 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.