-->

Coban Talun - Info Harga Tiket Masuk Terbaru (Review Pribadi)

- November 24, 2019
Coban Talun merupakan tempat wisata alam yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Panorama alam pegunungan eksotik dengan hutan pinus yang bisa dinikmati sepanjang rute dengan fasiltas spot foto dan gazebo untuk istirahat. Saat ini pengelolaan air terjun coban Talun sudah mulai berkembang dg tambahan wahana baru antara lain kampung Indian, berkuda dan rumah pohon, Cocok untuk berkemah, berwisata air dan kumpul dengan group.

Air Terjun Coban Talun ini berada pada ketinggian 1300 meter dari permukaan laut dan Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini memiliki tampilan yang eksotis dan menjadi spot wisata yang bisa Anda nikmati bersama teman, keluarga maupun pasangan saat akhir pekan. Selain memiliki Air Terjun yang bagus Coban Talun juga memiliki Hutan Pinus yang sejuk dan bagus.



Coban Talun ini tempatnya bagus, murah, dan terawat. Orang disana juga ramah-ramah. Tempat spot foto seperti pagupon pun tidak dikenakan biaya tambahan. Saat ini wisata Coban Talun menjadi wisata Hits dan favorit foto preweding di Batu dgn adanya fasilitas tambahan seperti spot foto Apache Camp, Pagupon Camp, Bunga Matahari Raksasa, dan Kebun Bunga.

Bagi anda pecinta wisata alam, jangan lewatkan air terjun yang satu ini, yaa! Masih di kota Batu, air terjun ini tergolong masih baru, dan sangat alami. Medannya pun sangat sulit, dan harus ekstra hati-hati, karena kalo tidak, anda akan tergelincir masuk jurang. Masih tangga buatan yang di batasi bambu. Untuk bisa mencapai air terjun ini kita harus menempuh perjalanan kaki dan menyeberang sungai juga pemandangan pohon Pinus di samping kanan kiri jalan.

Tracking yang dilewati untuk menuju air terjun lumayan curam. Beberapa ada yang sudah di paving, beberapa belum. Jadi kalau musim hujan kesini harus siap dengan alas kaki yang tidak licin. Oiya jalan kaki sekitar 1km an. Jika tidak kuat jalan, disana ada ojek yang dipatok 15 rb. Namun usaha yang ditempuh untuk mencapai air terjun pun terbayarkan juga saat sudah sampai ditempat.

Tiket Masuk Coban TAlun

Tiket Masuk untuk parkir dipatok 10rb per orang, tiket masuk untuk ke pagupon 5rb. Untuk ke air terjunnya gratisss.  Air terjunnya cukup deras walaupun saat musim kemarau sekalipun. Larangan yang harus kalian patuhi adalah tidak boleh berenang atau bermain air di sekitar air terjun. Air terjunnya bersih dan tempatnya benar-benar masih asri dan terawat. Jadi walaupun tidak bisa menceburkan diri ke air kalian sudah puas dengan hanya melihat suguhan alam yang begitu indah.

Fasilitas

Di tempat ini juga telah tersedia kamar mandi, warung makan dan tempat ibadah mushola. Tempat ini sering di jadikan bumi perkemahan dan preweed atau pun foto model. Udara nya yang cukup segar dan alami, dan sedikit banyak sudah dipercantik meskipun dipertengahan jalan sampai akhir masih agak "mengkhawatirkan" terutama bagi pengunjung yg membawa anak-anak. Sangat disarankan untuk yang ingin berkunjung kesini agar menggunakan sandal/sepatu gunung

Dari lokasi parkir menuju air terjun jalannya turun naik sejauh 1 km harus ditempuh dgn jalan kaki atau sewa ojek motor  5-20 menit. Di lokasi coban ada warung mamin, menikmati hidangan dengan suasana yang sejuk, suara gemiricik air, asyiknya pengunjung berswafoto disekitar dengan latar panorama yang indah, asri dan eksotik, benar-benar bikin betah tinggal ber-lama-lama.

Wahana cocok bagi yag berjiwa petualang, untuk saat ini banyak fasilitas yang tersedia di lokasi tersebut. Jika pengin suasana alam (back to nature) disediakan sarana camping ground. Saat ini untuk menuju lokasi lebih dimudahkan karena ada wahana off road dengan mobil 4WD .... wih asyik tuh yang pengin seru-seruan terlebih jika melintasi sungai (uji adrenalin) Tidak hanya itu, disini spotnya banyak...lho. Ada rumah terbalik, wahana air, goa Jepang, dan banyak lagi.

Kalau kalian kurang puas bermain dengan air terjunnya kalian masih bisa berfoto foto di banyak tempat karena disana tersedia banyak banget spot untuk foto yang instagramable. Taman bunganya juga bagus banget. Tapi sepertinya Taman bunganya untuk musim tertentu saja. Jangan khawatir, selain Taman bunga banyak banget kok spot foto lain.

 

Start typing and press Enter to search