-->

Berapa Tikte Masuk Kampung Warna-Warni Jodipan? Ini Dia Ulasannya

- November 06, 2019
Kampung Warna-Warni Jodipan adalah Objek wisata murah meriah yg bisa anda lakukan ketika anda berkunjung ke Kota Malang.., sangat menarik dan patut di kunjungi. Kalo anda menginap di hotel sekitaran alun alun Kota Malang letaknya kurang lebih cuma 10 menit jalan kali.

Tempat ini merupakan sebuah pemukiman yg terletak di bantaran sungai Brantas yg semua rumah penduduknya ataupun jalan2 dan lorong2 nya di cat warna warni oleh orang2 yg sangat kreatif. Banyak sekali spot2 yg menarik untuk pengunjung yg hanya sekedar ingin berfhoto ria. Biaya masuk ke tempat ini cuma Rp 3000 / orang.

Di dalam perkampungan ini juga sekarang sudah d bangun jembatan yg menghubungkan kampung ini ke kampung yg terletak di seberang sungai satunya ( Kampung Tridi ). Jembatan ini juga banyak di jadi kan spot untuk pemotretan oleh para pengunjung.



Ide dan gagasan kreatif yang menyulap kampung ini menjadi seperti sekarang ini patut diberi apresiasi. Sekarang khalayak ramai berbondong-bondong ingin secara langsung melihat keberadaan kampung Warna-warni ini, baik warga lokal maupun mereka yang bersal dari luar daerah. Wilayah ini sekarang menjadi salah satu aset wisata yang ada di kota Malang. Semoga kedepannya kampung ini terus terjaga, terawat dan semakin terkenal.

Kesini udah 2x, cocok buat hunting foto,  dulunya kampung kumuh tetapi sekarang bisa jadi mata pencaharian warganya,  mulai dari toilet umum,  warung makanan dan minuman,  parkir dan tiket masuknya. Dan yg pasti harganya terjangkau. Biaya tiket masuk 3.000 nanti bayar 2x karena ada 2 kampung. Saran aja seharusnya dikasih tanda panah (petunjuk arah)  biar pengunjungnya bisa berurutan mau ke spot2nya atau ada denah seperti brosur.

Kampung warna-warni Jodipan bersebelahan dengan kampung Tridi, Aku awal masuknya dari pintu kampung warna-warni lalu melalui jembatan kaca tembus ke kampung Tridi. Sebenarnya lebih baik awal masuknya itu diawali dari kampung Tridi, tiket masuk ke kampung Tridi itu 3rb dapat souvenir cantik seperti yg ada di foto, bentuknya macam" bisa pilih.

Karena menurut aku kampung Tridi tidak lebih menarik dari kampung warna-warni, selain aga kotor wilayahnya juga lebih sempit dari kampung warna-warni. Tiket masuk kampung warna-warni juga sama 3rb cuma dapat sticker. Wilayahnya lebih luas & tertata apik, bersih MasyaaAllah 😍😍 cantik menarik, walau penduduknya berjualan di depan rumah mereka masing-masing tapi tetap terjaga kerapihan & kebersihannya, juga ditata apik sedemikian rupa dengan hiasan-hiasan menarik. Wah,, pokoknya aku sukaaa bangettt sama kampung warna-warni. Jangan lewatkan ya kalau kamu berlibur ke kota Malang 😃 letaknya ga jauh kok dari stasiun Malang baru, aku aja jalan kaki 😉😃

 

Start typing and press Enter to search